• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Obyek Wisata Raja Ampat

 on Senin, 12 Oktober 2015  

Obyek wisata Raja Ampat Papua Barat

Wisata Raja Ampat
Wisata Raja Ampat
Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata yang mendunia.
Wisata alam yang berlokasikan di Papua ini telah didokumentasikan dalam sebuah film dokumenter yang berjudul "Edisi Paradise 3" dengan pemutaran perdananya di Swiss. Film dokumenter ini dibuat oleh Avant Premiere, menangkat keindahan alam bawah laut Raja Ampat yang di sebut sebagai Amazone lautan dunia. Julukan ini disandang karena posisi Raja Ampat berada di pusat segitiga karang dunia. Raja Ampat yang termasuk ke dalam teritorial Papua Barat ini adalah gugusan dengan 610 pulau yang tersebar, tetapi  baru 35 pulau yang di tempati oleh penduduk.
Di Raja Ampat ini memliki 75% spesies ikan di dunia berada di perairan Raja Ampat. Raja Ampat juga merupakak ekosistem alam yang masih terjaga kelestariannya dan masih alami hingga sekarang. Tingginya nilai strategis alam laut di Papua tersebut menyebabkan Raja Ampat di Papua dilindungi dengan undang-undang RI. Hal ini untuk mencegah berbagai tindakan pengerusakan ekosistem laut yang semata-mata hanya mengejar keuntungan bisnis. Wisata Raja Ampat telah menjadi fokus wisata dunia pada saat sekarang ini.
Ekosistem bawah laut raja ampat
Ekosistem bawah laut Raja Ampat

Wisata Raja Ampat di Papua menawarkan sejumlah objek wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan mancanegara, khusunya diving. Kegiatan diving dan snorkeling di Raja Ampat akan menunjukkan keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona, dengan berbagai jenis spesies ikan serta terumbbu karang. Diving di Raja Ampat akan menunjukkan kepada anda berbagai aneka spesies ikan yang bahkan belum pernah kita ketahui sebelumnya. Di Raja Ampat terdapat paling sedikit ada 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, dan 699 hewat yang tidak memiliki tulang belakang yang dapat kita temukan di bawah laut Raja Ampat. Untuk diving, sudah tersedia tempat menyewa peralatan menyelam yang lengkap dan sudah ada pemandunya. Sebagian orang menyebut Raja Ampat dengan surga tersembunyi yang dimiliki Indonesia karna keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Objek wisata yang ada di Raja Ampat

Panorama Laut Raja Ampat
Panorama Laut Raja Ampat
Wisata Raja Ampat merupakan tempat berselancar yang di gemari para wisatawan karna memiliki ombak laut yang cukup menantang dan bisa memacu adrenalin. Beberapa pulau di Raja Ampat yang paling sering dikunjungi adalah Pulau Wayag, Pulau Waiwi, Pulau Karang, Pulau Arborek dan Kepulauan Gam. Jika anda ingin melihat burung Cendrawasih yang merupakan satwa khas Papua, anda dapat mengunjungi Kepulauan Gam. Terdapat 4 jenis burung cendrawasih yang hidup di Kepulauan Gam tersebut, yaitu Cendrawasih merah, Cendrawasih besar, Cendrawasih kecil, dan Cendrawasih belah rotan. Jika anda ingin melihat keindahan panorama laut Raja Ampat, pergilah ke Pulau Karang, di pulau ini anda akan mendaki karang dengan tingkat kemiringan mencapai 90 derajat, jika berhasil sampai di puncak maka anda akan terpukau dengan indahnya laut Raja Ampat.

Rute ke wisata Raja Ampat

Untuk sampai di kepulauan Raja Ampat, tempat terdekat yang dapat di jangkau pesawat terbang adalah kota Sorong, dengan jarak sekitar 6 jam penerbangan dari Jakarta. Biasanya pesawat akan transit di Makassar atau Manadi. Maskapai yang memiliki jadwal penerbangan menuju Sorong adalah Silk Air, Garuda Indonesia, Pelita Air, dan Merpati. Selanjutnya, anda akan menuju Waisai, ibukota Raja Ampat. Kota Waisai ini terletak di Pulau Waigeo.

Obyek Wisata Raja Ampat 4.5 5 Alam Indonesia Senin, 12 Oktober 2015 Obyek wisata Raja Ampat Papua Barat Wisata Raja Ampat Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata yang mendunia. Wisata alam yang be...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme